Peraturan Mulai Melunak, Novak Djokovic Berpeluang Tampil di Australia Open 2023 : Okezone Sports





MELBOURNE – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic dikabarkan berpeluang besar mengikuti Australia Open 2023. Hal itu dikarenakan mulai melunaknya peraturan masuk ke Negeri Kangguru tersebut

Seperti diketahui, Djokovic meninggalkan kontroversi besar di tahun ini dengan tidak tampil di ajang Grand Slam itu. Alasannya, dia harus dideportasi karena tidak memenuhi persyaratan masuk Australia, lantaran tidak melakukan vaksinasi.




Visa Djokovic pun dicabut di bawah undang-undang imigrasi Australia. Tak hanya itu, dia bahkan berpotensi tidak diberikan visa lagi selama tiga tahun ke depan.


Novak Djokovic

Kendati demikian, Perdana Menteri Australia pada saat itu, Scott Morrison, mengatakan mungkin ada peluang bagi Djokovic untuk kembali lebih awal dalam keadaan yang tepat. Djokovic pun berharap mendapat kejelasan atas wacana itu dalam beberapa minggu ke depan.

“Ketika datang ke Australia, ada beberapa tanda positif, tetapi secara tidak resmi,” kata Djokovic kepada Sportal dikutip laman Eurosport, Rabu (26/10/2022).

“Kami berkomunikasi melalui pengacara saya di Australia. Bahkan, mereka berkomunikasi dengan pihak berwenang yang menangani kasus saya,” lanjutnya.















“Saya berharap mendapat jawaban dalam beberapa minggu ke depan. Apa pun jawaban itu, tapi tentu saja saya berharap jawaban positif, sehingga saya punya cukup waktu untuk mempersiapkan awal musim,” lanjutnya.


Novak Djokovic


“Saya benar-benar ingin pergi ke sana, saya melupakan apa yang terjadi tahun ini dan saya hanya ingin bermain tenis, itulah yang terbaik yang saya lakukan,” imbuh Djokovic.


Djokovic adalah juara sembilan kali di Australia Open. Jika dia bermain tahun depan, dia akan memiliki kesempatan untuk menyamai rekor Rafael Nadal dengan memenangkan 22 gelar Grand Slam.













































Source link

Post a Comment

Previous Post Next Post